masalah sosial dari aktualisasi diri

masalah sosial dari aktualisasi diri..
arti dari aktualisasi diri adalah sebuah proses untuk mencapai kebutuhan kehidupan dalam hal kedewasaan, kesuksesan, dan be your self. Dikarenakan jalan pemikiran orang berbeda-beda maka akan berbeda-beda pula cara orang itu untuk mencapai aktualisasi diri ada yang bermanfaat atau maybe akan menimbulkan masalah dalam kehidupan sosialnya.

Berikut ini adalah masalah-masalah sosial yang diakibatkan oleh aktualisasi diri yang menyimpang:

1.Rasa penasaran terhadap hal-hal yang baru. Andai saja hal-hal yang baru ini bermanfaat bagi diri kita tetapi malah menjerumuskan kita. salah satu contohnya adalah mencoba narkoba.
2.Egois. hal ini dikarenakan kita terlalu mementingkan diri kita sendiri tanpa memikirkan kepentingan orang lain.
3.Menghalalkan segala cara. karena kita terlalu ingin menjadikan orang yang sukses yang kaya harta maka janganlah kita berbuat hal-hal yang dapat merugikan orang lain menghalalkan segala macam cara dengan cara-cara yang buruk.
4.Menjadi Orang yang masa BODO!. maksud dari ini yaitu kita menjadi orang yang keras kepala, tidak mau mendengarkan perkataan orang, nasihat orang, dll.

Nah itu adalah masalah-masalah sosial yang ditumbulkan dari penyimpangan aktualisasi. Sebenarnya sih masalah-masalah itu dapat kita hindarkan apa bila pengaktualisasi dirinya itu dengan hal-hal yang wajar saja dan sebagaimana mestinya tanpa merugikan orang lain.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda