Lingkungan

Apasih peranan dalam suatu lingkungan itu? Kalian Tau? Menurut saya, peranan dalam suatu lingkungan adalah suatu interaksi sosial, dan pergaulan yang terjadi dilingkungan sekitar.

Sebelum membahas lebih lanjut saya akan sedikit bercerita tetang pengalaman di dalam lingkungan. Cerita ini bukan mengada-ngada tetapi 100% fakta atau kisah nyata(kayak di film). yuk mari simak ceritanya dan jangan pikir ini simak-ui yah (abaikan)

Jadi pada saat saya kurang lebih berumur 5.5 tahun saya pernah mendapatkan suatu kejadian yang sangat luar biasa, menakjubkan , dan amazing. Kejadian itu adalah saya di TAMPAR oleh orang tua teman saya. Dan demi apapun saya gak akan pernah melupakan hal ini sampai saya benar-benar lupa (maksud lo?). Kenapa saya bisa ditampar oleh orang tua teman saya? jadi ceritanya saya sedang duduk diatas portal dan sedang disuapin makan (maklum yah masih kecil) kaku teman saya ini yang berinisial "X" mendorong saya dari belakang dengan sangat kencang dan sayapun terjatuh. Karena saya merasa kesal maka saya membalasnya tetapi balasnya juga tidak sekencang dorongan dia, alhasil dia jatuh (yes dlm hati senang). Entah mengapa dia langsung nangis dan berlari ke ibunya, nah disini nih mulai kejadian yang mengenaskan itu terjadi saya dikejar-kejar oleh ibunya seakan-akan telah mencuri sendal jepit emas (emang ada sendal jepit emas?). saya berlari kekanan kekiri (zigzag) masuk kedalam gang keluar gang dan hasilnya
JENGJENGJENG
ibu itu sudah muncul di depan saya (wow...kayak naruto udah muncul di depan) tanpa pikir panjang dia langsung menampar saya (PLAK!!!suaranya terdengar) singkat cerita karena ibu saya tidak terima anaknya ditampar maka ibu sayapun menampar dia balik dengan sekuat tenaga(lebay). udah sekian dulu ceritanya balik lagi ke TOPIK (pake nada tukul) sebelumnya..

sekarang about Lingkungan, Lingkungan adalah suatu ruang lingkup yang ada disekitar kita atau lebih tepatnya daerah sekitar kita. Seperti cerita diatas, cerita itu terjadi di lingkungan saya. Jadi lingkungan itu sangat penting bagi kehidupan kita, karena disanalah dapat terjadi suatu pengalaman yang sangat jarang terjadi. Dan di lingkungan pula kita dapat mengetahui semua karakteristik orang-orang yang berada disekitar kita walaupun ada satu atau dua orang yang memang sangat tertutup kehidupannya.

Selain mendapat pengalaman yang unik seperti cerita diatas, kita juga perlu memberi beberapa peranan-peranan seperti gotong royong, bertoleransi, ramah tamah, dll.

→ Gotong royong
adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat suka rela agar kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan lancar, mudah dan ringan.

→ Toleransi
adalah suatu sikap atau perilakumanusia yang tidak menyimpang dari aturan, dimana seseorang menghargai atau menghormati setiap tindakan yang orang lain lakukan.


→ Ramah tamah


Jadi inti dari semua ini hanya memiliki beberapa tujuan yaitu :
1. Agar kita menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang disekitar kita,
2. Terciptanya suatu Interaksi dan Komunikasi,
3. Agar kita memiliki SOLIDARITAS

Itulah tujuannya jadi mari kita memulai melakukan beberapa peranan diatas dan agar kita mendapat pengalaman yang unik dan langka dan janganlah menjadi seseorang yang tertutup karena kita bukanlah mahkluk individu melainkan mahkluk sosial.

Terima Kasih dan sebelumnya saya meminta maaf apabila tulisan ini kurang bagus dan tidak menyambung dengan temanya.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda