1 contoh fungsi keluarga dalam kehidupan ...

Keluarga...
Keluarga adalah suatu unit yang berada didalam masyarakat yang terdiri atas kepala keluaga dan beberapa orang yang berkumpul dan bertempat tinggal dalam satu atap atau tidak dan memiliki ikatan darah dan saling bantu membantu. Sebenarnya Keluarga bukan hanya karena adanya ikatan darah keluarga sendiri tetapi bisa dari pertemanan. karena mungkin kita sudah berteman lama atau bisa dibilang sudah seperti saudara, disaat keluarga tidak bisa membantu kita, hanya seorang teman (sahabat kita) dapat membantunya.

Menurut saya ada 5 fungsi keluarga dalam kehidupan:
a.Terjalinnya hubungan keluarga satu dengan keluarga lainnya dan membentuk keluarga baru yang lebih besar.
b.Tejalinnya silaturahmi yang baik antar keluarga
c.Selalu berbagi dan saling membantu baik susah ataupun senang dan tidak merasa kesepian karna adanya keluarga lain yang menghibur.
d.Keluarga yang baik akan membentuk anggota keluarganya menjadi baik, dan bisa membawa pengaruh yang baik untuk lingkungan yang ada di sekitarnya.

TETAPI salah satu fungsi yang sangat mempengaruhi bagi kehidupan saya adalah "selalu berbagi dan saling membantu baik susah ataupun senang, Karena menurut saya apabila ada orang yang kesusahan dan keadaan kita juga sedang kesusahan maka hendaklah kita tetap berbagi. Ya, mengapa begitu? karena moto saya adalah saya akan bahagia apabila melihat Keluarga, Saudara, Sahabat, Teman saya Bahagia. Lagi pula hanya keluargalah yang mau menerima kita apa adanya.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda