pengalaman aktualisasi diri...apaya ?

Aktualisasi diri? sebenarnya saya masih kurang mengerti tentang arti ini tapi setelah membaca dari berbagai sumber tentang pengertiannya maka dapat saya simpulkan bahwa "Aktualisasi Diri" adalah sebuah proses untuk mencapai kebutuhan dalam hal kedewasaan, kesuksesan, dan be your self. Ya itu sih menurut pendapat saya.

Sebenarnya banyak pengalaman saya dalam aktualisasi diri ini. Tapi pengalaman saya dalam Aktualisasi diri adalah kedewasaan. Ya "Dewasa"... Dewasa tidak memandang umur tetapi kata-kata dewasa ini lebih menuju kedalam pemikiran kita dalam menjalani hidup dan menikmatinya dan selalu berpikir akan segala tindakan yang telah kita lakukan. kejadian ini terjadi ketika saya kelas 3 smp. Pada saat itu saya sudah merasakan apa yang disebut dengan "rotasi kehidupan atau hidup selalu berputar", ya singkat cerita pada saat kondisi ini saya berpikir bagaimana untuk membantu dan ingin menjadi orang yang lebih baik. Dan dari kejadian itu pula yang telah membuat pola berpikir saya menjadi lebih dewasa. Mulai dari situ hingga saat ini yang telah menjadi motivasi bagi saya adalah kakak saya, dan saya berharap bisa menjadi sepertinya tetapi akan lebih baik dari dirinya. Kenapa kakak saya? karena dia yang telah membantu disaat keluarga susah, dan dia selalu memberi saya motivasi dan semangat kepada saya.

Nah kalau dalam hal kesuksesan mungkin masih bisa dibilang belum dan masih minim pengalaman saya ya tapi ada sedikit pengalaman dalam hal untuk mencapai kesuksesan. Saya menyadari kalo dalam urusan jual-beli entah mengapa saya sedikit ahli didalam hal ini. Pengalaman saya adalah saya berhasil membeli barang yang sangat saya idam-idamkan dengan uang sendiri walaupun membutuhkan waktu yang sangat-sangat lama. Yaitu dengan cara membeli barang dengan harga murah lalu menjualnya dengan harga mahal ,heheehee. disinilah dibutuhkan keahlian dalam berpromosi ya saya melakukan promosi dengan media online jadi saya hanya perlu menggunakan kalimat yang menarik singkat padat dan jelas.

be your self nah disini nih. Saya akan menjadi diri saya..entah kalian ingin berbicara apa tentang saya, saya akan mengambil hal positif dan membuang yang negatif. Karena yang menjalani hidup ini adalah saya jadi insyaallah saya tau apa yang saya butuhkan dan saya perlukan dengan sedikit bimbingan dari Orang tua, saudara, dan teman-teman yang disekeliling saya.

Oh iya...
Sebenarnya jika kita mau mengaktualisasikan diri dengan menggali kemampuan dalam diri terus menerus, maka karir dipastikan akan meningkat lebih pesat dan kesuksesan menanti kita disana. Manusia itu disadari atau tidak akan menuju ke aktualisasi diri. Tapi kalau kita sadar dan lebih tahu bahwa kita berproses pada aktualisasi diri maka kesadaran ini akan membawa pada kemajuan.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda